Powered by Blogger.


13 October, 2013

Kamus Oxford English Sebagian Besar Ditulis Oleh Seorang Yang Memiliki Kelainan Jiwa

berita unik,kamus oxford

Berita Unik-Kamus The Oxford English secara luas dianggap sebagai sumber untuk bahasa Inggris. Jika Anda pernah membayangkan penulis kamus itu, anda mungkin akan membayangkan seorang profesor yang memiliki kehidupan yang bahagia. Tapi pada kenyataannya penulis tersebut bukanlah profesor.

Salah satu kontributor terbesar terhadap kamus Oxford English adalah William Chester Minor atau lebih dikenal WC Minor. Pada awalnya ia adalah seorang dokter tentara Amerika tapi ia divonis sebagai seorang paranoid dan berpenyakit mental. Dia pindah ke London pada tahun 1871.

Di sanalah, ia menembak seorang pria yang ia percaya telah masuk dan merusak kamarnya. Dia dianggap tidak bersalah karena kegilaan dan akhirnya ia memilih untuk menetap di rumah sakit jiwa di Berkshire.

Pada suatu hari WC Minor mendengar tentang panggilan untuk relawan yang ingin berkontribusi pada pembuatan kamus Oxford English dan mengabdikan sebagian besar sisa hidupnya untuk berkontribusi pada pembuatan kamus. Melalui perpustakaan pribadinya ia menguji bagaimana kata-kata tertentu dapat digunakan .


Sumber: en.wikipedia.org

ads

Ditulis Oleh : GlobalBeritaUnik Hari: 3:41 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment