Powered by Blogger.


17 October, 2013

Sejarah Restoran McDonald

berita unik,McDonald

Berita Unik-Dick dan Mac McDonald pada awalnya adalah pengusaha bioskop pada era depresi besar. Untuk berjuang memenuhi kebutuhan hidup yang semakin lama semakin mendesak, Akhirnya mereka memutuskan untuk meminjam uang dan membuka stan makanan sederhana. Akhirnya mereka memperoleh pinjaman sebesar $ 5.000 yang kemudian pada tahun 1937 restoran resmi dibuka. Yang menarik adalah, bukanlah Hamburger yang mereka jual pertama kali melainkan Hotdog.

Pada tahun 1940, mereka pindah ke San Bernardino dan mendirikan restoran yang bernama McDonald Barbeque. Restoran itu relatif berhasil, tapi tidak seberapa jika dibandingkan dengan kesuksesan nama besar McDonald sekarang. Di Kota inilah mereka bekerjasama dengan seorang bernama Ray Kroc

Ray Kroc adalah seorang salesman milkshake yang benar-benar ulet dalam menerapkan strategi penjualan. Dia sangat tertarik dengan cara McDonald bersaudara ini berjualan, sadar bahwa pelanggan mikshake terbesarnya adalah McDonald. Kemudian ia tertarik untuk menjadi terwaralaba restoran McDonald.

Pada akhirnya McDonald bersaudara memutuskan menjual restoran mereka kepada Kroc. Di tangan Kroc,  McDonald menjadi perusahaan raksasa di dunia dengan konsep makanan cepat saji yang sangat profesional. Semuanya berasal dari stan hotdog sederhana milik dua orang bersaudara.


Sumber: www.omg-facts.com

ads

Ditulis Oleh : GlobalBeritaUnik Hari: 7:15 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment